Selasa, 04 Januari 2011

Tertarik

Diposting oleh ... LLLLLLL ^^ di 01.22
Tadi waktu pelajaran Biologi di kelas, tumben aku ga ngantuk, biasanya baru berapa menit udah nguap-nguap hehe
Tadi materinya Pencernaan, trus ada analisis kasus yang dikasih guru, tugasnya menganalisis hubungan antara Teknologi, Pengetahuan, Lingkungan, dan Masyarakat pada Kanker Kolon (Kanker Usus)
Waktu nganalisis sendiri sih males, tapi waktu dibahas dan dianalisis bareng-bareng, jadinya tertarik juga, dasarnya aku seneng kalo diterangin tentang tubuh gitu, hehe
Trus tadi juga diterangin kalo kanker kolon sekarang menyerang usia muda juga, kaya para eksekutif muda yang sering mengkonsumsi makanan instan karena dikejar waktu (they are super busy, right?)
Nah makanan instan kan banyak zat aditifnya, ada pengawet, pewarnanya.. jelasnya ga baik buat tubuh, mengandung zat-zat karsinogenik (penyebab kanker)
Terus buat yang sering susah buang air besar, sembelit atau konstipasi juga perlu hati-hati, karena kemungkinan kena kanker ususnya bisa 4x lebih gede daripada yang ga sering, uuu.. pasti ga mau kan akhirnya kaya gitu..
Nah, biar ga gampang kena sembelit, yang bisa dilakuin adalah... sering-sering makan makanan berserat, buah-buahan kaya pepaya trus sama bekatul (kata guruku bekatul ampuh banget, tapi sekarang bekatul malah dipake buat makanan ternak, nah lho, jadi malah ternaknya yang sehat dan ga gampang kena penyakit -,-a)
Ayo, masa kalah sama ternak, ternak aja makanannya sehat, haha
Terus kalo bisa dipenuhin 4 Sehat 5 Sempurna-nya, Itu udah yang paling pas buat kesehatan kita..
Oke, Segini dulu postingannya.. Semoga Bermanfaat! =)

0 komentar:

Posting Komentar

 

I Love Paris ! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos